Kreatifitas Prakarya dan Kewirausahaan Siswa SMK KES. Terpadu Bahagia Primanegara

Kreatifitas Prakarya dan Kewirausahaan Siswa SMK KES. Terpadu Bahagia Primanegara




Siswa SMK Kesehatan Terpadu Bahagia Primanegara membuat kerajinan tekstil sesuai dengan kurikulum 2013. Dengan adanya perubahan nama pelajaran dari Kewirausahaan menjadi Prakarya dan Kewirausahaan, membuat pelajaran ini semakin menarik. Bukan hanya sekedar materi yang monoton dan terkesan membosankan, tetapi siswa dibimbing dalam bentuk nyata. Hal ini diharapkan agar siswa dapat lebih mandiri dan memiliki keahlian lain di samping ilmu kesehatan yang menjadi bidang keahlian mereka.

Dalam membuat kerajinan tekstil ini, siswa diberi kebebasan untuk memilih benda apa yang akan dibuat. Bersandarkan pada titik fokus tekstil, para siswapu membuat beragam benda kerajinan, mulai dari tempat pensil, tas, dompet handphone, bros, gantungan kunci, dan lain sebagainya.

Sebagian dari mereka memilih motif kupu-kupu, sesuai dengan ciri khas Kabupaten Maros, yaitu Wisata Alam Bantimurung dan kupu-kupunya. Ada pula yang memilih salah satu karakter kartun, karena dianggap lucu dan banyak peminatnya.

Berikut beberapa karya yang dihasilkan siswa-siswi di SMK. Kesehatan Terpadu Bahagia Primanegara Maros.










Antusiasme Para siswa membuat kerajinan tekstil















***

Jangan cari author yang mana, yaaa.... Kan authornya megang kamera. Hahaha...

Di sekolah kamu, bagaimana kawan?


Am.Amma

Komentar

  1. Assalamu'alaykum, kunjungan perdana. Jangan lupa jalan2 ke blog saya aldyblue.blogspot.com dan blog pribadi saya aldyjabir.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Paling banyak dikunjungi...